Sabtu, 11 Februari 2012

TIP DAN TRIKS PRINTER


1.     Gambar Hasil Ngeprinter Bergaris
     Klik Star Menu Klik Devices and Printer  → setelah terbuka klik  Printer    Klik Printing Preferences → Klik jenis printer  yang  sedang  digunakan, misal EPSON Stylus T20E Series → Klik Maintenance → Klik Head Clining → Klik Star , maka printer dibersihkan.  Paling tidak memerlukan 3 kali
Cleaning tergantung garis yang terlihat, bila garis kecil – kecil  mungkin cukup tiga kali Cleaning. Namun bila garis-garisnya agak besar mungkin 7 – 12 kali Cleaning. Untuk membuktikannya coba dulu ngeprint bila sudah tidak ada garisnya berarti sudah bersih, tetapi kalau masih terlihat garis-garisnya maka harus di cleaning lagi sampai tidak ada garis yang terlihat pada gambar hasil ngeprint.


2.     Menghilankan Noda Hitam Dibelakang Kertas Hasil Ngeprint Pada Printer Infus.
     Buka tutup printer lap pita yang berwarna putih dengan lap kain katun yang halus sampai bersih dan tidak terlihat noda pada pita tersebut. Lap tidak perlu dibasahi, dan lap yang dipakai harus bersih. Setelah pita benar-benar bersih tutup kembali. Sekarang coba untuk  ngeprint bila tidak ada noda berarti sudah bersih, tetapi kalau masih ada noda berartiHarus dilap ulang sampai bersih. Mudah kan ?  Selamat mencoba!


3.     Mengatur Ukuran Kertas Pada Microsoft  Word Dan Microsoft Excel.
     Klik Star Menu Klik Devices and Printer Klik Printing Preferences Klik jenis printer  yang  sedang  digunakan, misal EPSON Stylus T20E Series →pada Size pilih dan Klik User Defined → Pada paper Width dan Paper Heigh tulis ukuran kertas dengan ukuran mm, misal : pada Paper Width ketik 2150, pada Paper Heigh ketik 3300. User Defined hapus dan ganti dengan nama ukuran kertas, misal F4 → Klik Ok. Kemudian tutup kembali, coba buka Microsoft Word atau Excel Klik Page Laout →Klik Size → Pilih dan Klik ukuran kertas yang sudah disetting, maka hasil ngeprint akan sesuai dengan ukuran kertas yang sudah disetting. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar